PERSAINGAN PEREBUTAN DUNIA KERJA
Ditulis pada 15-09-2014 00:11 oleh Admin 02


Setiap tahun 2 atau 3 kali Universitas di Indonesia meluluskan para Wisudawan yang artinya setiap pelaksanaan kelulusan bertambahnya pencari kerja. Sebelum wisudawan/i lulus mereka dapat dikategorikan masih dalam zona nyamanya. setelah di wisuda maka sesungguhnya perjuangan yang nyata dan lebih keras adalah ketika bersosialisasi dengan masyarakat.

untuk satu bulan pertama setiap lulusan baik D3 maupun S1 masih dalam suasana bahagia. Setelah bulan ke dua maka tanggung jawab akan gelar yang di embanya mulai dipertanyakan, artinya apakah yang menjadi tujuanya setelah lulus ?. 

Kita akan sedikit beranalogi di dalam kalkulasi setiap kelulusan kita ambil sampelnya Malang, di Malang Universitas dan Perguruan Tinggi jumlahnya + 20. Jika kita membuat anggapan dari keseluruhan perguruan tinggi tersebut, meluluskan katakanlah 2500 orang. Dari 2500 orang untuk PNS dan sejenisnya sebanyak 500 orang, sisa 2000 orang, 1000 orang melanjutkan study, dan sisa 1000 orang 500 nya akan berwirausaha, sedangkan sisa 500 orang akan beramai-ramai merebut bursa kerja di perusahaan swasta. 
Dari jumlah estimasi 500 orang pencari bursa kerja akan bersaing, apabila tidak memiliki kemampuan lebih besar kemungkinan tidak diterima bekerja. Kemampuan lebih yang kami maksud bukan hanya nilai akademis maupun fisik tetapi kemampuan komunikasi serta seni berkomunikasi yang menjadi skill pembeda dengan pencari bursa kerja lainnya. Ketika pencari kerja tidak mampu meyakinkan pihak perusahaan maka pertimbangan di terimanya sangat kecil, sebab dalam dunia kerja yang paling penting adalah komunikasi dan team work. Banyak pencari kerja dengan alasan tidak di juluki pengangguran mengambil keputusan untuk bekerja yang tidak sesuai dengan potensi maupun dengan hatinya.

Dua persoalan di atas yaitu : cara mendapatkan pekerjaan dan cara memilih pekerjaan adalah persoalan yang sangat urgent di kalangan pencari bursa kerja. Sebagai lembaga yang telah berpengalaman dan terbukti sejak tahun 1997 dalam bidang pelatihan dan penempatan tenaga kerja kami memiliki jawaban atas problematika di atas. Pengalaman kami dalam membentuk SDM yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan maka kami mendapatkan kepercayaan dari perusahaan untuk mencarikan tenaga kerja.

KAMI MELATIH HINGGA MEMILIKI POTENSI LALU KAMI TEMPATKAN DI PERUSAHAAN (KAMI BEKERJA SAMA DENGAN PERINDUSTRIAN, PARIWISATA DAN PERBANKAN).

[Artikel sebelumnya]