Program Job Market Fair 2022

Senin, 21 November 2022 - 09:28 WIB
Diposting oleh: Administrator

Pemerintah kabupaten kediri melalui Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Kediri menggelar pembukaan Bursa Kerja atau Job Market fair tahun 2022 di Convention Hall Simpang Lima Gumul (SLG), Rabu (16/11/2022).

Bursa kerja dilaksanakan mulai hari ini tanggal 16-17 November 2022, dan diikuti oleh 60 perusahaan dengan jumlah formasi dibutuhkan hingga 2.500 lowongan pekerjaan.

Membacakan sambutan Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana akrap disapa Mas Dhito sekretaris Disnaker Kabupaten Kediri Andes Erwanto menyampaikan bursa kerja merupakan salah satu upaya pemerintah untuk menekan dan menurunkan angka pengangguran di wilayah Kabupaten Kediri.

"Untuk mengatasi tingkat pengangguran terbuka (TPT) melalui upaya menyeluruh salah satunya melalui bursa kerja, kegiatan padat karya serta pelatihan-pelatihan kepada pencari kerja," ujar Andes. 

Kegiatan Pelatihan yang diberikan merupakan upaya persiapan sebelum pelaksanaan Job market Fair, peserta akan dibriefing terlebih dahulu terkait Kesiapan Peserta Dalam Mengikuti JMF, serta Sosialisasi Lowongan Pekerjaan Kepada Peserta dan kaderisasi Posisi Jabatan (The Right Man In The Right Job)

Pelatihan tersebut khusus bagi peserta Counseling Career yang sebelumnya dilaksanakan pada tanggal 24- 28 November 2022.

Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Kediri Ibnu Imad melalui Kepala Bidang Penempatan Kerja (Penta) Jumadi menjelaskan, jumlah pencari kerja yang hadir ke lokasi lebih dari seribu orang. Hingga pukul 12.00, jumlah yang mendatangi stan di Convention Hall sudah mencapai 1.100 orang.

Dengan dilaksanakanya bursa kerja/ Job Market Fair ini akan dapat menjadi percepatan pertemuan antara pencari kerja dengan pengguna tenaga kerja sehingga diharapkan banyak para pencari kerja yang terserap.